Sabtu, 24 Maret 2018

Pencemaran Fomites

Sumber kontaminasi sinambung atau bukan langsung yang lain oleh telau hewan meliputi fomites, sebagaimana peralatan menyusuk dan santapan bayi & mainan budak. Menariknya, pikiran tersebut mencetak bahwa famili dengan dasar tanah ataupun permukaan lendut di wilayah tempat tinggal & pintu menyerap secara statistik memiliki banyak bakteri yang lebih ringan dibandingkan secara rumah tangga secara lantai emas biru, namun tiada perbedaan level kontaminasi pertunjukan antara famili yang terpampang.


Di penelitian tersebut, infrastruktur WASH penting pada rumah tangga yang digunakan untuk membatasi pencemaran kotoran khalayak kemungkinan bersungguh-sungguh dalam meminimalkan kontaminasi tahi di keluarga, namun bukan adanya fauna juga pantas diperhatikan. 

Pada pedesaan Bangladesh, lebih lumayan mainan yang terkontaminasi beserta E. 97 Para pereka berpendapat kalau kontaminasi tahi yang terdeteksi pada pertunjukan kemungkinan berawal dari selekeh manusia serta hewan. beserta kotoran lembu versus keluarga yang tidak plester dengan selekeh sapi. Pada pedesaan India, rata-rata pencemaran tinja pertunjukan meningkat olehkarena itu jumlah kumpulan kotoran fauna yang diamati di graha atau dalam senyawa menumpuk. 

Dua penjelasan di Asia Selatan menyigi kontaminasi selekeh hewan pada rumah tangga pedesaan dengan mempergunakan mainan yang kemungkinan besar bakal bersentuhan tepat dengan selekeh hewan olehkarena itu mereka terbiasa bermain. kemban (digunakan serupa bakteri indikator tinja) di dalam rumah tangga pada desa beserta cakupan tempat mandi lebih daripada 50%, tiada buang air besar terungkap, fasilitas basuh tangan beserta sabun, uap sumber tersembunyi di rumah, pembuangan yang aman selekeh anak, serta tidak ada fauna yang tampil di keluarga namun mempergunakan lantai plester dengan selekeh sapi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar